Aneka Ragam Makalah
Jasa Review

Cara Jual Mobil yang Masih Kredit dengan Cepat dan Harga Tinggi



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !. kalau sempat sumbang tulisannya ya !
Mobil
Cara jual mobil memang tak bisa dilakukan secara sembarangan, apalagi jika mobil yang ingin kamu jual berstatus masih kredit, tahap demi tahapnya tentu berbeda dengan menjual mobil seperti biasanya.

Sebagai barang mewah, harga mobil memang tak bisa dikatakan murah. Untuk segmen mobil Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan sendiri saja, harganya sudah di atas Rp90 juta-an.

Harga tersebut tentu lebih murah jika dibandingkan harga mobil non-LCGC, namun bukan berarti kita bisa membelinya secara mudah, bukan? Diperlukan pertimbangan yang matang ketika beli mobil tersebut.

Oleh sebab itu, karena harganya yang cukup mahal, banyak orang memanfaatkan mekanisme kredit dalam pembelian mobil baru ataupun bekas.

Namun, dalam perjalanannya sering kali kita temui beberapa kendala dalam melunasi cicilan tersebut. Sehingga, dalam satu titik kita berpikir bagaimana cara jual mobil yang masih kredit ini?

Tenang, jika itu menjadi masalah untukmu, terdapat beberapa cara jual mobil yang masih kredit yang bisa kamu ikuti. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini.

3 Cara Jual Mobil yang Masih Kredit
Sedikitnya ada dua cara jual mobil kredit yang bisa kamu lakukan, pertama dengan melalukan over kredit mobil, kedua dengan tindakan refinancing, dan ketiga jual lewat situs BeliMobilGue.co.id.

Ketiga cara tersebut sama-sama aman, karena sah secara hukum yang berlaku di Indonesia. Yang jadi pembeda antara ketiganya adalah mekanisme dan proses penjualan mobil tersebut.

Lantas, bagaimana cara jual mobil yang masih kredit dengan tiga metode di atas? Berikut ini akan saya jabarkan satu per satu.

1. Cara Jual Mobil yang Masih Kredit secara Over Kredit
Untuk kamu yang belum tahu, over kredit mobil adalah tindakan pengalihan kredit kendaraan bermotor kepada pihak lain yang dilakukan secara sah berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

Lebih sederhananya, over kredit adalah sebuah cara untuk ‘melimpahkan’ kredit mobil yang sedang kamu jalani kepada pihak lain yang berminat membeli mobil tersebut.

Kendati demikian, kamu enggak bisa melakukan cara jual mobil kredit secara dibawah tangan. Proses over kredit sendiri harus dilakukan sesuai prosedur leasing tempat kamu menerima kredit mobil.

Oleh sebab itu, jika kamu telah memiliki calon pembeli mobil, ada baiknya kamu berserta orang tersebut menanyakan prosedur over kredit mobil kepada pihak leasing.

Beberapa dokumen yang biasanya diminta oleh pihak leasing pada saat proses over kredit mobil adalah KTP, NPWP, Kartu Keluarga, dan bukti cicilan yang sudah dibayarkan. Jangan lupa bawa dokumen itu ya.

2. Cara Jual Mobil yang Masih Kredit dengan refinancing
Mobil
Istilaha refinancing sendiri cukup awam terdengar di masyarakat. Meski begitu, refinancing dapat dijadikan sebagai cara jual mobil kredit dalam waktu yang cepat.

refinancing sendiri adalah istilah yang dipakai dalam mengganti suatu pinjaman yang telah dimiliki seseorang dengan pinjaman yang lainnya.

Maka dari itu, dengan refinancing kamu bisa mengalihkan kredit mobil tersebut ke leasing yang lain, sehingga cicilan yang masih tersisa di leasing sebelumnya akan dilunasi oleh leasing yang baru.

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengajukan refinancing kepada leasing baru, yakni:
  • Pastikan bahwa suku bunga pengganti leasing baru lebih rendah dengan leasing sebelumnya. Sebab, jika suku bunganya sama atau lebih mahal, maka kamu tidak akan mendapatkan keuntungan apa-apa dari cara jual mobil dengan refinancing ini.
  • Hitung dana yang bisa kamiu dapatkan dari proses refinancing di leasing baru. Pasalnya, setiap leasing memiliki kebijakan yang berbeda-beda, sehingga penting untuk berkomunikasi secara rutin kepada pihak leasing terkait dana yang bisa kamu dapatkan.
  • Siapkan segala data dan dokumen yang mungkin diminta oleh pihak leasing. Dokumen-dokumen tersebut termasuk bukti pembayaran angsuran mobil setiap bulannya. Ini penting, karena kelengkapan data dan dokumen mempengaruhi diterima atau tidaknya pengajuanmu tersebut.
3. Cara Jual Mobil yang Masih Kredit Lewat Situs BeliMobilGue.co.id
Nah, cara jual mobil kredit terakhir yang bisa kamu ikuti adalah dengan menggunakan situs jual beli kendaraan seperti BeliMobilGue.co.id. Kamu tentu sudah familiar dong, dengan situs yang satu ini?

Jika belum, BeliMobilGue.co.id adalah laman C2B yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang ingin menjual mobil bekasnya dalam waktu hanya 1 jam saja.

Selain itu, penentuan harga mobil melalui situs BeliMobilGue.co.id dilakukan secara adil, sebab mempertimbangkan dari kondisi fisik dan kelayakan mobil yang ingin dijual.

Oleh karenanya, jika kamu ingin mendapatkan cara jual mobil yang cepat dan harga yang tinggi, maka jual mobil lewat situs BeliMobilGue.co.id merupakan langkah yang tepat.

Agar lebih jelas mengenai proses jual mobil lewat situs BeliMobilGue.co.id, mari kita simak penjabaran lengkapnya di bawah ini.

Cara Kerja Situs BeliMobilGue.co.id
mobil
Secara umum, terdapat dua cara jual mobil yang bisa kamu lakukan lewat situs BeliMobilGue.co.id, yakni menjual mobil milik sendiri (tidak kredit) atau jual mobil yang masih berstatus kredit.

Mekanisme penjualan keduanya sebenarnya sama saja, yang membedakan hanyalah dokumen yang diminta pada saat proses inspeksi kendaraan berlangsung.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke situs BeliMobilGue.co.id. Setelah itu, input data informasi mobil di dalam kolom yang telah tersedia di halaman depan situs.

Nantinya, sistem akan secara otomatis mengalkulasi kisaran harga jual mobil tersebut berdasarkan data yang telah kamu masukkan sebelumnya.

Jika kamu setuju dengan kisaran harga yang diberikan oleh situs tersebut, langkah selanjutnya adalah membuat jadwal inspeksi di cabang BeliMobilGue.co.id yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Proses inspeksi sendiri berjalan selama 30 menit dan dilakukan oleh inspektor yang telah berpengalaman di bidangnya. Inspeksi ini dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini dari mobil tersebut.

Oh iya, pada saat proses inspeksi kamu akan diminta untuk membawa sejumlah dokumen penting. Untuk kamu yang ingin jual mobil masih kredit, berikut dokumen yang kamu bawa:
  • Unit mobil yang ingin dijual;
  • Plat asli nomor kendaraan;
  • Buku garansi dan dokumentasi riwayat servis mobil; serta
  • Kunci serap/cadangan.
  • Fotokopi BPKB yang telah dilegalisir oleh leasing;
  • Salinan riwayat pembayaran; serta
  • Nomor kontrak sewa.
Setelah inspeksi selesai, maka kamu akan diberikan harga jual final atas mobil tersebut. Apabila kamu menerima harga yang ditawarkan oleh pihak BeliMobilGue.co.id, maka proses lelang akan dilakukan.

Cara jual mobil ini dianggap cukup adil, karena harga yang diberikan oleh pihak pembeli didasarkan dari kondisi mobil itu sendiri.

Nah, untuk proses pelelangannya, mobil tersebut akan dilelang ke 1000 lebih partner BeliMobilGue.co.id. Pelalangan ini dilakukan untuk mendapatkan harga tertinggi dari calon pembeli.

Proses ini juga memakan waktu sekitar 30 menit. Apabila harga tertinggi telah didapatkan, maka uang akan langsung ditransfer ke nomor rekeningmu.

Serah terima dokumen akan dilakukan tepat setelah kamu mengkonfirmasi bahwa uang yang ditransfer telah masuk ke rekening pribadimu, sehingga cara jual mobil lewat situs ini sangat aman.

Itu tadi beberapa cara jual mobil secara cepat dan harga tinggi yang bisa kamu coba. Semoga artikel di atas bermanfaat ya.

Selamat mencoba!


Makalah atau artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Makalah Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Aneka Makalah - All Rights Reserved