Aneka Ragam Makalah
Jasa Review

Pilihan Cat Rumah Apa yang Cantik dan Kekinian?



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !. kalau sempat sumbang tulisannya ya !
Cat Rumah
Ketika akan membangun rumah, pemilihan cat rumah adalah elemen yang tidak boleh Anda lupakan begitu saja. Anda harus memilihnya dengan baik-baik karena warna yang dipakai akan menggambarkan bagaimana karakter Anda sebagai pemilik hunian tersebut. Sekarang ini sudah banyak variasi cat dinding dengan warna-warnanya yang cantik, apalagi mengikuti perkembangan yang kekinian.

Sebelum Anda datang ke toko bangunan untuk membeli cat rumah, sebaiknya Anda harus tahu dulu warna cat apa yang ingin diaplikasi di dinding hunian Anda. Bagi Anda yang masih bingung memilih warna catnya, ada baiknya kalau melihat terlebih dahulu pilihan cat kekinian yang tidak kalah cantiknya.

1. Biru langit
Kalau Anda memiliki karakter yang ceria dan ingin menerapkannya di rumah Anda, ada baiknya memakai cat dinding biru langit. Dengan warna tersebut, tidak hanya menampilkan kesan yang ceria saja, tapi juga kesan yang menenangkan. Sebagai cat yang kekinian, dijamin ruangan Anda tidak akan mengecewakan karena warna yang unik dan menarik.

Tidak heran kalau sebagian besar rumah-rumah kekinian menggunakan cat rumah biru langit untuk menampilkan sisi ceria dan menenangkan. Selain memakai biru langit, dinding akan terlihat semakin sempurna kalau diberi paduan putih gading, sehingga memberikan ketegasan pada temboknya.

2. Warna putih netral
Kebanyakan rumah kekinian menggunakan warna putih sebagai cat dindingnya, apalagi tipe hunian minimalis. Warna yang satu ini memang tidak pernah dimakan usia, sehingga sampai sekarang pun masih banyak pemilik rumah yang memakainya. Bagi Anda yang suka warna netral, penggunaan warna putih terlihat elegan.

Di Indonesia, masyarakat suka memakai warna putih netral karena cocok diaplikasikan di segala tipe dan konsep rumah, baik itu minimalis, tradisional, dan modern. Anda yang menggunakan cat rumah putih juga bisa dengan mudah memadukannya dengan warna lainnya, terutama pemilihan perabotan juga mudah.

3. Cokelat
Cokelat sudah tidak lagi menjadi cat dinding yang dihindarkan. Zaman dulu warna ini memang jarang digunakan karena dianggap warna mati dan tidak cocok dipadukan dengan warna dinding dan perabotan yang lain. Tapi ternyata, cokelat bisa menjadi pilihan cat rumah yang kekinian. Anda yang bermain-main dengan cat dinding cokelat akan membuat ruangan terlihat menarik dan cantik.

Yang perlu diingat adalah pastikan Anda menggunakan kombinasi warna yang sesuai agar pilihannya tepat. Dengan penggunaan kombinasi yang tepat, tentu ruangan akan mengeluarkan kesan yang hangat dan juga menawan. Kalaupun Anda sudah memakai cat dinding dengan warna yang netral, tidak ada salahnya menambahkan furniture dengan warna cokelat juga.

4. Krem
Krem adalah hasil turunan warna yang berasal dari cokelat, namun dengan tekstur dan spektrum yang lebih halus. Rumah kekinian sudah banyak yang memakai dominasi cat rumah krem. Penggunaannya membuat ruangan menjadi semakin terkesan lembut. Ruangan yang paling umum memakai cat krem yaitu ruang keluarga serta kamar tidur.

Pemakaian yang tepat menjadikan ruangan semakin hangat dan elegan. Tidak heran kalau cat krem sering kali dipakai untuk rumah-rumah yang bertipe mediterania.

5. Limau
Limau merupakan hasil pencampuran cat hijau dan kuning, sehingga menghasilkan warna seperti warna hijau limau. Anda yang memakai cat ini akan menghasilkan ruangan yang tenang dan juga bersemangat. Tentu suasananya membuat penghuninya menjadi tidak mudah bosan.

Selain itu, warna ini juga memberikan kesan yang muda, apalagi energi positif bisa dihadirkan di setiap sisi ruangannya. Tapi, limau lebih pas diaplikasikan di ruangan yang kurang pencahayaan matahari, karena cat dinding ini bisa memberikan efek pantulan cahaya dengan baik.

Anda yang masih mencari warna cat rumah bisa mencarinya di Asian Paints. Banyak warna yang disajikannya sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan Anda. Tentu kualitasnya sudah tidak perlu Anda pertanyakan lagi karena memang sudah bagus.


Makalah atau artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Makalah Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
Ini adalah Halaman Pertama
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Aneka Makalah - All Rights Reserved