Aneka Ragam Makalah
Jasa Review

Informasi yang Perlu Diketahui Tentang Dokter THT



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !. kalau sempat sumbang tulisannya ya !
Tubuh tidak selalu berada pada kondisi yang optimal. Ada kalanya Anda akan merasakan sakit, salah satunya di area telinga, hidung, dan tenggorokan. Jika Anda mengalami masalah di area tersebut, Anda bisa mengunjungi dokter THT. Mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menetapkan dan memberikan penanganan terhadap penyakit di area telinga, hidung, dan tenggorokan.

Dokter THT

Gejala yang Harus Dirujuk ke Dokter THT
Dokter spesialis THT memiliki kewenangan dan tanggung jawab dalam mengatasi penyakit di telinga, hidung, dan tenggorokan. Dokter spesialis THT bisa menangani pasien dari beragam usia mulai dari usia bayi sampai lansia. Berikut uraian gejala yang sebaiknya dirujuk dan penyakit yang ditangani dokter spesialis THT.

1. Gangguan telinga
Telinga merupakan indera yang berfungsi sebagai penerima stimulus suara. Telinga juga berfungsi menjaga keseimbangan tubuh. Apabila telinga Anda bermasalah, maka hal tersebut akan berefek ke kedua fungsi tersebut. Beberapa penyakit yang mengganggu telinga antara lain kehilangan pendengaran, infeksi, pembengkakan, atau bahkan tumor di telinga. Gejala yang mungkin dialami jika mengalami penyakit tersebut adalah telinga berdengung, sulit mendengar, jalan sempoyongan, keluar cairan, dan sebagainya. Bawalah ke dokter supaya gejala tersebut bisa mendapatkan perawatan dengan cepat dan tepat.

2. Gangguan hidung
Gangguan pada hidung biasanya meliputi kondisi alergi akibat faktor eksogen. Gejala alergi bisa ditunjukkan dengan bersin yang susah berhenti, hidung tersumbat, dan lainnya. Dokter THT juga menangani gangguan lain seperti cedera hidung, tidak bisa mencium aroma, polip, dan adanya tumor dalam hidung. Jika Anda memiliki permasalahan seperti tidur mendengkur keras, Anda juga bisa mengkonsultasikannya ke dokter spesialis THT. Hal tersebut kemungkinan disebabkan oleh penyempitan saluran napas.

3. Gangguan tenggorokan
Tenggorokan merupakan jalur pernapasan setelah hidung. Gejala yang mungkin pernah Anda rasakan antara lain suara terganggu, muncul radang dan sulit menelan. Segera bawa ke dokter THT apabila Anda merasakan gejala tersebut. Penyakit yang berawal dari gejala di tenggorokan antara lain laringitis, tonsilitis, dan gangguan di kelenjar adenoid. Jika tidak segera ditangani, gejala tersebut akan membuat Anda tidak nyaman. Bahkan dapat membuat penyakit menjadi lebih parah.

Ketika Anda mengalami gejala seperti uraian di atas, maka segerakan untuk ke dokter spesialis THT. Waspadai gejala tersebut terutama jika sudah berlangsung sejak lama dan tidak menunjukkan perbaikan gejala. Semakin dini mengetahui kondisi Anda, dokter spesialis THT bisa menentukan pencegahan dan penanganan yang tepat. Apabila Anda sibuk, Anda bisa membuat janji terlebih dulu dengan dokter spesialis THT. Melalui asisten kesehatan SehatQ, Anda bisa memilih dokter THT yang dekat dengan lokasi Anda dan membuat janji dengan mereka. Akses situsnya melalui sehatq.com. Selanjutnya pilih menu Dokter, lalu pilih menu THT.


Makalah atau artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Makalah Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Aneka Makalah - All Rights Reserved