Aneka Ragam Makalah
Jasa Review

Begini Menerapkan Universal joint



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !. kalau sempat sumbang tulisannya ya !
Universal joint
Universal joint atau sambungan universal adalah hubungan mekanis positif dengan positif antara poros berputar, yang biasanya tidak paralel, tetapi berpotongan. Mereka digunakan untuk mentransmisikan gerakan, kekuatan, atau keduanya. Jenis paling sederhana dan paling umum disebut Cardan joint atau Hooke joint. Biasanya terdiri dari dua kuk, satu pada setiap poros, dihubungkan oleh anggota antara berbentuk silang yang disebut laba-laba. Sudut antara dua poros disebut sudut operasi. Praktik desain yang baik membutuhkan sudut pengoperasian yang rendah, seringkali kurang dari 25 °, bergantung pada aplikasi. Tidak tergantung pada pedoman ini, interferensi mekanis Dalam konstruksi sendi cardan membatasi sudut operasi hingga maksimum (seringkali sekitar 37 ½ °), tergantung proporsinya.

Cara Penerapan
Penerapan umum universal joint meliputi pesawat terbang, peralatan, mekanisme kontrol, elektronika, Instrumentasi, perangkat medis dan optik, persenjataan, radio, mesin jahit, mesin tekstil, dan drive alat. Sambungan universal tersedia dalam baja atau anggota tubuh termoplastik. Sambungan unlversal yang terbuat dari baja memiliki kapasitas pembawa beban maksimum untuk ukuran tertentu. Sambungan universal dengan anggota badan termoplastik digunakan dalam aplikasi industri ringan di mana fitur pelumasan sendiri, ringan, reaksi balik yang dapat diabaikan, ketahanan terhadap korosi dan kemampuan untuk operasi kecepatan tinggi adalah keuntungan yang signifikan. Sambungan universal konstruksi khusus, seperti universal jointed ball juga tersedia. Ini digunakan untuk operasi kecepatan tinggi dan untuk membawa torsi besar. Mereka tersedia dalam ukuran mini dan standar.

Sendi universal didefinisikan sebagai perangkat mekanis yang dapat mengirimkan torsi dan / atau gerak rotasi dari satu poros ke poros lainnya pada posisi tetap atau berbagai sudut persimpangan sumbu poros. Mereka dikategorikan sebagai karakteristik gerak mereka sebagai sambungan tunggal, yang bisa tidak seragam atau seragam. Rakitan sambungan universal yang seragam atau konstan (CV) mentransmisikan gerakan dengan rasio kecepatan sudut kesatuan antara input dan anggota output. Perangkat yang biasa disebut sebagai sambungan universal mentransmisikan gerakan dengan berbagai rasio kecepatan sudut sesaat antara mengemudi dan mengendarai anggota saat beroperasi pada sudut yang lebih besar dari 0 ° dan hanya satu sambungan digunakan. Kecepatan sudut rata-rata adalah persatuan.

Jenis sambungan universal ini biasanya disebut sebagai sambungan universal cardan atau hooke. Menempatkan dua sambungan universal di bersama-sama dengan pentahapan yang tepat memungkinkan fluktuasi kecepatan yang pertama joint akan dibatalkan oleh joint kedua, memungkinkan untuk output yang konstan kecepatan sama dengan kecepatan input. Bukti sejarah menunjukkan bahwa orang Yunani menciptakan persendian universal sekitar 300 SM. Nama Cardan berasal dari keenam belas ahli matematika Italia abad Geronimo Cardano, yang memanfaatkan serupa mekanisme untuk menangguhkan kompas horisontal kapal, terlepas dari kapal.

Selama abad ketujuh belas, Robert Hooke membuat aplikasi pertama dari sambungan universal ke rotasi poros di drive jam.Perkembangan mobil mempercepat penyempurnaan sendi universal. Penggunaan lainnya termasuk: laut; kereta api; pesawat terbang; pertanian; dan industri aplikasi.

itu mungkin informasi yang perlu kamu tahu tentang universal joint. Jika kamu membutuhkan barang berkualitas, dapat menengok ke logam-makmur.com. Nah sampai sini cukup mengerti kan? Sekian mungkin artikel ini pasti sangat berguna bagi siapapun. Jangan lupa untuk membagikan juga info ini ke teman-teman, saudara, dan orang lainnya agar pengetahuan mereka juga semakin luas tentang dunia permesinan. Sekian terima kasih telah membaca.


Makalah atau artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Makalah Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Aneka Makalah - All Rights Reserved