Aneka Ragam Makalah

Alasan Penting kenapa Pemilik Website dan Blog harus belajar SEO



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !. kalau sempat sumbang tulisannya ya !
SEO
Di zaman modern seperti sekarang ini untuk mencari sebuah informasi tidaklah terlalu sulit, cukup dengan membuka internet lalu mengetikan beberapa kata kunci di mesin pencari seperti di Google maka, kita akan menemukan banyak informasi yang kita butuhkan.

Terus, apa kaitannya dengan belajar SEO buat pemilik website atau blog ? jelas ada kaitannya, sebab website atau blog akan memproduksi konten, baik berbentuk tulisan, gambar dan video.Dengan menerapkan SEO pada konten yang ditayangkan di blog atau website maka akan lebih berpeluang dengan mudah ditemukan oleh pencari informasi di mesin pencari dibagian halaman pertama.

Terus, Apa itu SEO ?
SEO adalah singkatan dari kata search engine optimization yang merupakan trik pengoptimalan mesin telusur . SEO juga bisa diartikan sebuah cara, teknik, strategi untuk menempatkan website atau blog agar berada di posisi halaman pertama SERP ( Search Engine Result Page ) sesuai dengan target keyword yang dibidik.Dengan website atau blog berada di posisi teratas atau utama maka memiliki potensi yang besar didatangi para pengunjung.

Untuk belajar SEO ada dua Teknik SEO yang perlu kita ketahui untuk dipelajari dan Kedua Teknik ini merupakan dasar dasar kursus SEO yang sering kita dengar dan diajarkan oleh pakar SEO.Baik sering diajarkan di kelas kursus SEO gratis , di Youtube, maunpun di buku panduan.Kedua teknik tersebut yaitu :

1. Teknik SEO On-Page
Secara ringkas teknik SEO On Page merupakan pengoptimalan setiap halaman web untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi. Teknik SEO On-page mengacu pada konten dan kode sumber HTML suatu halaman yang dapat dioptimalkan.Misalnya : mempercepat loading website / blog, membuat blog dan website lebih mobile Friendly, dan lainnya

2. Teknik SEO Off-Page
Sederhananya Teknik SEO Off Page adalah teknik optimasi SEO yang dilakukan di luar konten atau website.Misalnya : Membangun Link building, share artikel ke Media Sosial dan lainnya.

Alasan Belajar SEO Bagi Pemilik Website dan Blog :

1. Untuk Mendongkrak Trafik
Teknik SEO adalah suatu metode untuk mempengaruhi visibiltas sebuah blog atau website pada hasil pencarian melalui mesin pencari seperti Google. Dengan baiknya peringkat atau sering munculnya blog atau website melalui hasil pencarian di mesin pencari, maka akan semakin besar peluang situs atau websites tersebut diakses.Semakin seringnya website atau blog diakses maka secara otomatis akan mendongkrak trafik kunjungan.

2. Untuk Meningkatkan Penjualan
Jika memilki website bisnis yang bergerak dibidang penjualan barang atau jasa, pemilik website memang perlu belajar ilmu SEO agar konten – konten yang dimuat bisa berada dihalaman utama mesin pencari.Ketika konten – konten tersebut berada dihalaman pertama mesin pencari seperti Google maka, besar harapan konten tersebut akan dibaca dan diketahui oleh banyak orang sehingga akan terjadi peningkatan pada transaksi penjualan.Selain itu juga bisa membangkitkan kepercayaan pengunjung karena website tersebut berada diurutan yang terbaik.

3. Calon Konsumen Lebih Suka Mencari Informasi Di Internet
Salah satu cara termudah mencari informasi tentang sebuah layanan atau produk adalah dengan mengetikan kata kunci di mesin telusur di internet, maka dalam beberapa detik akan muncul beberapa konten di halaman utama mesin pencari.

Nah, calon konsumen pun kemungkinan besar akan berprilaku yang sama seperti yang kita lakukan,yaitu mencari produk dan layanan yang dibutuhkan melalui internet.Dengan mengetahui perilaku orang – orang di zaman sekarang , maka sudahlah tentu kita sebagai pemilik website atau blog butuh belajar SEO.

4. Untuk Menargetkan Lalu lintas Yang Berkualitas
Manfaat yang bisa dirasakan bagi pemilik website dan blog karena belajar SEO adalah mendapatkan pengunjung yang tertarget dan berkualitas.Artinya para pengunjung yang datang ke website dan blog tersebut merupakan pengunjung yang datang dari trafik organik dan tertarik dengan kata keyword yang sudah kita buat sebelumnya.Bukan hanya tertarik namun mereka juga memutuskan untuk membeli atau menggunakan layanan yang kita sediakan di situs tersebut.

Untuk belajar SEO banyak sekali cara yang bisa kita tempuh , misalnya bisa belajar dari Teman – teman sesama blogger, bisa belajar dari nonton di Youtube, bisa juga belajar dari informasi di internet, bahkan bisa mengikuti kelas – kelas kursus seo gratis yang sering diadakan oleh grup – grup blogger tertentu.Demikianlah artikel tentang Alasan Penting kenapa Pemilik Website dan Blog harus belajar SEO, semoga bermanfaat.


Makalah atau artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Makalah Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Aneka Makalah - All Rights Reserved