Aneka Ragam Makalah
Jasa Review

Kesalahan Investasi Properti yang Harus Dihindari Agar Tidak Menyesal



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !. kalau sempat sumbang tulisannya ya !
properti

Investasi property dapat dibilang sebagai salah satu jenis investasi yang sedang popular bagi kalangan investor. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena pilihan investasi ini dapat memberikan keuntungan yang cukup besar bagi para pelakunya. Walaupun dana yang dibutuhkan tidaklah sedikit, tetapi menyurutkan minat para investor untuk terjun ke dalamnya. 

Walaupun menawarkan keuntungan yang cukup besar karena harga jual property yang selalu meningkat, nyatanya untuk sukses dalam bisnis ini tidaklah mudah untuk dilakukan. Apabila anda salah dalam melangkah, bukannya keuntungan yang didapatkan melainkan kerugian. Bukan hanya itu saja, salah didalam melakukan perhitungan pun juga akan membuat anda mengalami kerugian. 

Kesalahan Investasi Property yang Sering Terjadi 

Bagi seseorang yang sudah lama bergelut dalam dunia bisnis property, tentu sudah mengetahu dengan baik seluk beluk mengenai dunia investasi tersebut bukan? Tetapi bagaimana jika ternyata baru pertama kali memulai bisnis ini? jelas anda tidak boleh sembarangan dalam melangkah. 

Untuk itulah, berikut ini informasi mengenai kesalahan investasi property yang wajib untuk anda ketahui. Hal tersebut untuk membantu anda agar dapat menghindari kesalahan tersebut, langsung saja simak ulasan dibawah ini. 

1. Tidak memilih pengembang yang terpercaya dan memiliki kredibilitas jelas 

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan oleh para pemula adalah tidak memperhatikan dengan baik pengembang property yang dipilih tersebut. Perlu diingat apabila keberadaan pengembang memang sangat penting karena akan mempengaruhi bagaimanakah kesuksesan anda dalam berbisnis. 

Apabila anda asal-asalan dalam memilih pengembang, bukannya keuntungan yang akan didapatkan melainkan kerugian. Disinilah pentingnya buat mengetahui bagaimanakah kredibilitas yang dimiliki oleh pengembang yang dipilih. 

2. Tidak mempunyai tujuan jangka panjang 

Adapun kesalahan lainnya dalam investasi property adalah tidak mempunyai tujuan jangka panjang. Berinvestasi tanpa adanya rencana jangka panjang ternyata mempunyai risiko kegagalan yang cukup tinggi loh. Inilah mengapa pentingnya buat melakukan identifikasi terhadap tujuan utama anda dalam melakukan investasi. 

Di samping itu, untuk memulai investasi ini, anda juga wajib untuk melakukan riset dan survey mengenai harga pasar property yang akan dipilih supaya menghindari kesalahan dalam memilih. Disinilah, sebaiknya anda juga tidak buru-buru dalam mengambil keputusan. 

3. Tidak memperhatikan legalitas dari property 

Perlu diingat bahwa elemen yang penting dalam sebuah property adalah legalitas yang dimiliki. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena legalitas sendiri akan berurusan dengan hak kepemilikan. 

Tidak sedikit pula dari para investor yang mengesampingkan legalitas karena ingin buru-buru dalam melakukan kegiatan investasi tersebut. Akibat tidak adanya legalitas yang jelas itulah dapat menyebabkan berbagai macam risiko bahkan dapat menyeret anda pada hukum. 

4. Tidak menyiapkan dana atau biaya buat berinvestasi 

Menyiapkan dana atau biaya yang akan digunakan untuk membeli sebuah property memang sangat penting untuk diperhatikan. Tetapi masih banyak para investor pemula yang ternyata tidak mempunyai perencanaan keuangan yang baik. Padahal jelas, jika anda ingin melakukan investasi ini maka berbagai macam hal harus disiapkan termasuk dana. 

5. Memilih lokasi yang kurang strategis

Apabila anda benar-benar ingin memperoleh keuntungan dari kegiatan investasi maka harus memperhatikan pemilihan lokasi property tersebut. Kesalahan dalam melakukan investasi property terakhir adalah tidak memperhatikan lokasi tersebut. Pemilihan lokasi yang tidak strategis jelas akan membawa anda pada kerugian. Terutama apabila anda ingin menjual kembali property tersebut. 

Investasi property merupakan investasi jangka panjang yang memberikan keuntungan bagi para pelakunya. Jika anda ingin memulai berinvestasi, 31 Sudirman Suites menyediakan jalan terbaik buat memulai bisnis investasi. Segera dapatkan salah satu property di 31sudirmansuites.com sekarang juga.



Makalah atau artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Makalah Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Aneka Makalah - All Rights Reserved