Aneka Ragam Makalah
Jasa Review

Tips Memilih Perhiasan Berlian Pertama Kalinya Untuk Investasi



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !. kalau sempat sumbang tulisannya ya !

Perhiasan memang menjadi salah aksesoris yang dapat melengkapi penampilan yang anda miliki tersebut. Tidak hanya sebagai aksesoris saja, sebagian besar orang juga menjadikan perhiasan sebagai investasi di masa depan. Dan perhiasan berlian dapat menjadi pilihan perhiasan yang menguntungkan dimana bisa anda jadikan sebagai pilihan. 

Perhiasan berlian ini mempunyai penggemar cukup banyak karena kilauannya yang sangat indah dan kesan mewah yang dihadirkan. Di samping itu, keberadaannya ternyata juga dapat memperlihatkan bagaimanakah status sosial seseorang. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena berlian sendiri tergolong sebagai perhiasan dengan nilai sangat tinggi di pasaran. 

Selain itu, batu mulia inipun juga banyak disematkan pada cincin, kalung, emas bahkan gelang sekaligus. Untuk harganya sendiri mulai dari belasan hingga ratusan juta. Bahkan beberapa jenis berlian dihargai hingga mencapai miliaran rupiah. Harga tersebut tentu sebanding dengan kualitas yang ditawarkan bukan? Terlebih lagi, berlian dikenal memiliki daya tahan yang sangat bagus. 

Tips memilih perhiasan berlian yang tepat 

Untuk anda yang ingin membeli perhiasan berlian, tentu ada banyak hal yang harus anda perhatikan bukan. Terlebih lagi apabila anda hendak menjadikan berlian tersebut sebagai investasi. Tentu anda tidak boleh asal-asalan dalam membelinya. Jangan sampai karena anda terlalu semangat untuk memilikinya, anda juga tidak memperhatikan keaslian dari berlian tersebut. 

Nah agar tidak rugi, berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk membeli perhiasan yang terbuat dari berlian tersebut. 

1. Siapkan budget yang anda miliki dulu

Jika ini merupakan pengalaman pertama kali akan membeli perhiasan berlian, maka anda wajib untuk menyiapkan budget terlebih dahulu. Hal tersebut karena harga berlian yang cukup mahal sehingga budget memang harus disiapkan dengan baik. 

Sebaiknya anda bisa menabung terlebih dahulu untuk memiliki berlian tersebut. Jangan pernah melakukan pembelian perhiasan secara berhutang karena memang akan merugikan anda saja. Budget yang anda miliki tersebut juga akan berpengaruh pada perhiasan apakah yang akan didapatkan. 

2. Bedakan berlian asli dan palsu 

Apabila sudah menyiapkan budget, anda juga wajib untuk membedakan asli atau palsukah berlian yang akan dibeli tersebut. Perlu diingat tidak semua orang memang mempunyai kemampuan untuk membedakan manakah berlian yang asli dan palsu. Mengingat jika dilihat sekilas keduanya memang sama. 

Untuk ciri-ciri dari berlian asli biasanya mempunyai tekstur yang kuat, kokoh dan keras sehingga tidak mudah rusak, tidak berembun, akan tenggelam ketika dicelupkan ke dalam air dan mempunyai kemampuan tahan terhadap panas yang cukup baik. 

3. Perhatikan berat dari berlian 

Jika sudah mengetahui bagaimana cara membedakan berlian asli dan palsu, anda juga wajib mengetahui berat dari berlian tersebut. Biasanya perbedaan berat terletak pada potongan berliannya itu sendiri apakah sudah dipotong ataukah masih untung. Jika anda ingin membeli berlian untuk investasi yang menguntungkan, maka berlian yang masih utuh bisa menjadi pilihan. 

4. Mempunyai sertifikat 

Sama seperti ketika anda membeli logam mulia lainnya, ketika anda membeli perhiasan berlian maka sangat penting untuk memilih yang sudah bersertifikat. Keberadaan sertifikat ini sendiri juga bisa menjadi ciri apabila berlian tersebut asli. 

Biasanya sertifikat tersebut akan diberikan pada berlian dengan ukuran 0,5 karat dan dilengkapi dengan sertifikat resmi didalamnya. Di samping itu, berlian yang asli biasanya juga mempunyai nomor seri sendiri. 

Apakah anda ingin mendapatkan berlian yang asli dan menguntungkan untuk investasi? Passion jewelry adalah solusinya. Passionjewelry.co.id menyediakan berbagai macam perhiasan berlian sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki.



Makalah atau artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Makalah Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
Ini adalah Halaman Pertama
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Aneka Makalah - All Rights Reserved