Aneka Ragam Makalah

Apa Bedanya 1, 2, atau 4 Suit di Game Spider Solitaire?



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !. kalau sempat sumbang tulisannya ya !

 Apa Bedanya 1, 2, atau 4 Suit di Game Spider Solitaire?

Spider Solitaire

Kalau Anda penggemar game berbasis kartu, Anda pasti tahu dengan game Spider Solitaire. Game ini adalah salah satu jenis permainan kartu yang bisa Anda mainkan seorang diri. Ada 3 cara bermain Spider Solitaire yang bisa Anda coba. Yaitu 1 suit, 2 suit, dan 4 suit. Apa yang membedakan ketiganya?

Aturan Dasar Spider Solitaire

Sebelum mengetahui perbedaan 1 suit, 2 suit, dan 4 suit dalam game Spider, Anda perlu tahu dulu bagaimana aturan dasar game ini. Bermain game ini sebenarnya sederhana saja. Satu tumpuk kartu akan dikocok lalu dibagi menjadi 10 tumpuk.

Empat tumpuk kartu pertama berisi 5 kartu. Dan enam tumpuk kartu sisanya berisi 4 kartu. Kartu paling atas dari setiap tumpukan harus berada dalam keadaan terbuka. Sedangkan sisanya dalam keadaan tertutup. Sisa kartu akan ditumpuk di pojok dan menjadi stock.

Sampai sini, permainan siap dimulai. Konsep permainan ini cukup sederhana. Anda hanya perlu menyusun kartu yang ada secara berurutan. Mulai dari kartu King hingga As. Akan tetapi, Anda hanya bisa memindahkan kartu yang urutannya sudah benar saja. 

Kartu stock bisa diambil jika Anda merasa tidak ada lagi gerakan yang bisa Anda lakukan. Permainan selesai jika seluruh kartu telah berhasil diurutkan.

Spider Solitaire One Suit

Pada permainan Spider Solitaire one suit, seluruh kartu dianggap sama. Jika Anda memainkan game ini dengan menggunakan deck fisik, Anda bisa mengabaikan warna dan bentuk kartu. Jadi, Anda hanya perlu melihat angka atau urutannya saja.

Kalau Anda bermain Spider Solitaire Games di Solitaire.org, permainan akan terlihat lebih mudah. Hanya akan ada satu jenis kartu saja yang ditampilkan, yaitu kartu sekop hitam. Jadi, akan ada empat sekuens kartu yang bisa Anda urutkan dari King ke As.

Karena tidak perlu mengurutkan sesuai warna, permainan Spider cukup mudah dilakukan. Anda yang masih pemula dalam game ini bisa mulai dengan mencoba Spider one suit atau mencoba level easy terlebih dahulu.

Spider Solitaire Two Suits

Spider Solitaire two suits sedikit lebih sulit dari one suit. Karena itu, tipe permainan Spider ini masuk ke level medium. Dalam game Spider Solitaire two suits online, Anda hanya bermain dengan dua jenis kartu saja. Yaitu sekop hitam dan hati merah.

Kalau Anda bermain dengan deck fisik, Anda bisa mengabaikan bentuk kartu dan hanya melihat warnanya saja. Urutkan kartu dari King ke As berdasarkan warnanya. Jadi, Anda bisa meletakkan kartu Queen merah di atas kartu King merah gambar apapun.

Sekilas, Spider two suits memang terlihat mudah. Tapi, begitu Anda memulai permainan, Anda akan menyadari kalau two suits cukup lebih sulit dibandingkan dengan one suit.

Spider Solitaire Four Suit

Kalau Anda merasa Spider one suit dan two suits cukup mudah, ini waktunya Anda mencoba Spider four suits yang memiliki level kesulitan lebih tinggi. Di game Solitaire, Spider Solitaire four suits masuk ke level hard. Karena itu, Anda perlu strategi yang lebih baik agar bisa menang di game tipe ini.

Dalam permainan four suits, Anda harus mengurutkan kartu dari King ke As sesuai gambarnya. Jadi, Anda hanya bisa meletakkan Jack Wajik merah ke Queen Wajik merah. Begitu juga dengan bentuk lainnya seperti sekop, hati, dan keriting.

Nah, itulah 3 jenis game Spider Solitaire yang bisa Anda coba. Kalau Anda masih bingung, Anda bisa langsung mencoba Spider Solitaire online di Solitaire.org. Selain game Spider, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis Solitaire games menarik lainnya di sana. Selamat bermain!



Makalah atau artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Makalah Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
Ini adalah Halaman Pertama
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Aneka Makalah - All Rights Reserved