Aneka Ragam Makalah

5 Alasan Kenapa Kita Harus Ikut Kursus Bahasa Perancis



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !. kalau sempat sumbang tulisannya ya !

 5 Alasan Kenapa Kita Harus Ikut Kursus Bahasa Perancis

kursus bahasa prancis

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau bahasa Perancis menjadi salah satu bahasa paling terkenal di seluruh dunia.

Sebagai bukti pengakuan kepopulerannya, bahasa Perancis atau la langue fran├žaise telah menjadi bahasa resmi PBB, Palang Merah Internasional, FIFA, Amnesti Internasional, Mahkamah Internasional, dan organisasi dunia lainnya. 

Sebagai salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, menguasai bahasa Perancis bisa memberi nilai tambah dalam karir profesional maupun pendidikan. Maka tidak salah juga kalau ada banyak orang yang menjadikan bahasa Perancis sebagai prioritas untuk dipelajari. 

Termasuk salah satu caranya dengan ikut lembaga kursus yang banyak tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Nah bagi kalian yang sedang atau ingin ikut kursus bahasa Perancis di Eduversity, pilihan kalian tampaknya tidak salah. Karena ada banyak alasan yang menjadikan bahasa Perancis penting untuk dipelajari, ini dia diantaranya.

1. Bahasa dunia

Bahasa Inggris merupakan satu-satunya bahasa yang digunakan di 5 benua. Walaupun tidak sebanyak penggunaan bahasa Inggris, tapi bahasa Perancis digunakan di Afrika, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, dan juga Oseania.

Total ada 29 negara yang menetapkan bahasa Perancis sebagai bahasa resmi. Maka jangan heran kalau skill bahasa perancis yang didapatkan di tempat kursus akan memudahkan kalian berkomunikasi dengan orang dari berbagai belahan bumi. 

2. Kesempatan mendapat beasiswa kuliah di Perancis

Reputasi hebat universitas di Perancis menjadikan banyak pelajar dari seluruh yang ingin kuliah di negaranya Zinedine Zidane ini. Walau biaya hidup di Perancis tergolong tinggi, untungnya ada banyak beasiswa yang bisa kalian coba apply. 

Tapi sebelum mendaftar beasiswa, ada baiknya kalian ikut kursus bahasa Perancis terlebih dulu. Karena kalian bisa mendaftar beasiswa kalau sudah diterima universitas di Perancis.  

Dan universitas Perancis biasanya mensyaratkan sertifikat DELF B2 sebagai bukti kelancaran bahasa Perancis. Lagian kalian juga akan hidup di Perancis, wajar dong kalau harus bisa bahasa setempat. Jadi bagi kalian yang ingin kuliah di Perancis, yuk persiapkan diri dari sekarang. 

3. Mengembangkan karir menjadi lebih baik

Perusahaan Perancis dikenal suka berekspansi dan membuka kantor di luar negeri. Sehingga pengetahuan tentang Perancis dan penguasaan bahasa Perancis yang didapat dari kursus akan menjadi nilai tambah bagi kalian yang ingin bekerja di perusahaan multinasional.

Di Indonesia sendiri ada sekitar 160 perusahaan multinasional yang berasal dari Perancis, seperti Total E&P, Alstom, Schneider Electric, Danone Aqua, dan lain-lain.

4. Traveling 

Kita semua pasti sudah tahu kalau Perancis menjadi tujuan wisata paling populer di dunia. Tidak hanya menara Eiffel, Perancis menawarkan berbagai objek wisata yang sangat menawan. Nah bagi kalian yang suka traveling ke luar negeri, coba deh ikut kursus bahasa Perancis. 

Di tempat kursus, kalian akan dibiaskan berkomunikasi dengan bahasa Perancis. Ini membuat kalian lebih pede saat traveling ke Perancis atau negara-negara berbahasa Perancis dan berbicara dengan penduduk lokal. 

5. Memudahkan belajar bahasa asing lainnya

Bahasa Perancis memiliki hubungan dengan bahasa Spanyol, Italia, maupun Portugal, yaitu sama-sama berakar dari bahasa Latin. Bahkan ada banyak kosakata Inggris yang diambil dari bahasa Perancis. 

Karena kedekatan asal muasal inilah, jangan heran kalau skill bahasa Perancis yang kalian dapatkan di kursus akan memudahkan belajar bahasa asing lainnya. 

Demikian tadi 5 alasan kenapa kalian harus ikut kursus bahasa Perancis. Setelah menguasai bahasa Perancis, ada banyak hal menyenangkan yang bisa kalian lakukan. Nah, selamat belajar ya!!



Makalah atau artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Makalah Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Previous
Next Post »
Copyright © 2012 Aneka Makalah - All Rights Reserved